31 December 2006
Lontong
Ini dia nih si Lontong Alu... pengganti ketupat plastikan instan seandainya kita keabisan stok. Pinginnya sih bikin lontong yg dibungkus daun pisang, tp... kok ya mahal diongkos daunnya ya. Jadilah lontong-nya kita bungkus aja dg alu foil, trus sedikit kita 'cat' dg esen pandan hehehe... biar keliatan ijo royo2 gituuu... Bikinnya emang agak sedikit ribet, gak spt ketupat plastikan yg tinggal plung direbus. Tapi yg ini hasilnya memuaskan boo... hehehe...

Beras diaron dulu, takaran airnya terserah ngikutin jenis berasnya suka banyak air atau gak. Lalu beras yg sdh diaron td diancurin dikit pake penghalus kentang.

Ambil segenggam, kepal2 sambil dibentuk lonjong spt lontong.


Bila suka olesi dg sedikit esen pandan yg sdh dicairkan dg air. Kemudian gulung menggunakan alumunium foil.


Rebus kembali gulungan lontong tadi kurleb 15-20 menit. Tunggu dingin, baru dipotong2. Lontong Alu cantik jg kan...

1 Komentar:

At 10:36 PM, Blogger Luigi bilang...

Wah ini ide bagus nih buat melepas rindu masakan kampung halaman! - trims yah! :)

 

Post a Comment

<< Kembali ke depan | Baca ceritaku >>