26 November 2008
Pinky BlackForest


Aiihhh... komplikated banget untuk menamakan kue ini: cake-nya sendiri adalah blackforest, filingnya ganache, tapi dekornya adalah si pinky coklat. Tuuhh... kan apa dong kesimpulannya hehehe...

Beginilah ceritanya... pas ada temen deket ke rumah siang2 dua hari yang lalu. Si temen ini minta resepnya blackforest secara dia punya mixer baru dan ngebet banget pingin belajar baking. Pikir2 daripada cuma ngasi resepnya, sekalian aja deh ngajarin dia bikin blackforest (sok jadi suhu niiyy ;p), mumpung semua bahan2 ada, kecuali gak punya stok DCC. Pikir ntar aja deh gimana ngiasnya, yang penting mraktekin dulu bikin BF :D.

Jadilah kita ngublek di dapur sembari nunggu hujan yang deras banget. Sambil nunggu cake-nya mateng, kita bikin pager coklat. Ahhh... sutra deh gak ada DCC, tancep aja pake si pinky stroberi coklat. Begitu cake keluar dari oven, angin2in bentar, belah dua, masukin ke kulkas. Lalu kita tinggalin ngocok whipcream. Abis itu ngelepasin pager coklat dari cetakan.

Begitu cake cukup dingin, kita isi dengan ganache, oles permukaannya dengan whipcream, tempelin pager di sekililingnya, kasi lelehan coklat sedikit diantara pager, beri sentuhan kerang di pinggiran, beri ceri di tengah biar manis, lantas dijepret dulu, baru kita potong2..

Hahaha... ekspres banget yaa... :D