02 June 2008
Tumpeng
Tumpeng nasi kuning ini adalah pesenan ibu Nining, yang kebetulan dia dapet giliran arisan di rumah barunya. Karena salah satu peserta arisan itu ada yang hamil, dan pas banget usia kehamilannya 7 bulan, sekalian aja ibu Nining bikin acara tujuh bulanan buat temannya itu. Jadilah tumpeng ini salah satu promo wisata kuliner Indonesia buat orang2 bule sini. Peserta arisannya emang orang2 sini, hanya ada 4 orang temennya ibu Nining yang asli Indo sengaja diundang.

Isi tumpengnya ada urapan sayur, kering tempe, gulai telur, sambel goreng ati, ayam goreng kuning, dan ayam ingkung. Pinginnya sih bikin ayam ingkung yang kayak di Indo, ayamnya bener2 utuh, tp nyari2 di sini kok ya gak dapet. Adanya cuma ayam full body, gak ada kepalanya hehehe... Akhirnya setelah ayamnya jadi dihias aja, ekornya ditancepin garnis lombok merah dan ijo, sementara kepalanya pake garnis bunga dr worte :D.

Pas nganter tumpeng ini ke rumahnya ibu Nining, dia seneng banget krn tumpengnya sesuai dengan yang dia inginkan, hiasannya bagus dan isinya komplit*penjualnya jg ikut tersenyum senang*.

3 Komentar:

At 12:32 PM, Blogger Anisa bilang...

lengkap deh perlengkapan tumpengnya... warnanya juga cantik.

 
At 5:03 AM, Blogger Steffi bilang...

Tha┬┤t looks really good!Nice pictures!

 
At 12:25 AM, Blogger L Shelvy bilang...

tumpengnya bagus bgt...

 

Post a Comment

<< Kembali ke depan | Baca ceritaku >>