22 May 2007
Tekwan

Mumpung Perth lagi dingin semriwing, bikin yang anget-anget ahh…

Bahan Baksonya…

  • 200 gr pasta ikan*bisa jg make jenis ikan putih trus dihaluskan*
  • 1 btr putih telur
  • 2 sdm munjung tepung kanji
  • 1 siung bw putih, tumis sebentar lalu haluskan
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt saos tiram
  • 1 sdm minyak goreng

Campur semua bahan, aduk rata

Didihkan air, ambil sedikit adonan ikan kira2 1 sdt, masukkan dalam air mendidih

Rebus hg terapung, sisihkan

Bahan kuah

  • 1.5 ltr kaldu ayam
  • 50 gr udang, cincang
  • +/- 25 gr kembang sedap malam kering, rendam dlm air panas, sebagian diikat sisanya dicincang kasar
  • Jamur kuping secukupnya, rendam dlm air panas, iris kasar
  • Haluskan: 4 siung bw putih, 1 sdt merica

Tumis udang, lalu masukkan bumbu, tumis hg harum

Tuang bumbu ke dalam kaldu ayam, masukkan kembang sedap malam

Rebus kuah hg bumbu meresap

Masukkan bakso ikan dan jamur kuping, rebus sebentar

Tata dalam mangkuk: soun, bakso ikan, sedap malam, jamur kuping, siram dg kuah banyak, taburi dengan irisan daun bawang dan seledri

Labels:

3 Komentar:

At 11:23 AM, Blogger Diana bilang...

wah..tau aja aku lg nyari resep tekwan.
boleh jg ganttin kimlo ya..

 
At 11:47 PM, Blogger Retno Prihadana bilang...

Wah, aku juga penggemar tekwan nih. Kemana aja mbak Ming?, ditunggu postingannya

 
At 8:54 AM, Blogger Mamah 'Little Aras' bilang...

tekwan suka maem, tp jarang, kapan2 bikin sendiri deh, aduh mbak , panjenengan rajiiiin sekali yo

 

Post a Comment

<< Kembali ke depan | Baca ceritaku >>