20 April 2009
Pengantin Edible Cuppies
Pesanan edible cuppies ini dari Vera, teman baik kita sewaktu di Perth. Kebetulan dia sekarang tinggalnya di Yogya, tetanggaan pula sama kita di Rejodani.

Tante Ve ini penyandang status manten baru, hihihi bener2 fresh from the oven boo... Mereka menikah tgl 5 April lalu. Tapi sayangnya pas itu kita gak bisa dateng ke pesta pernikahan mereka di Pekalongan, kota asal tante Ve. Padahal udah dr jauh2 hari kita rencanain mau berombongan ke Pekalongan. Apa dayaa.. si bodi-ku tak mengizinkan buat bepergian jauh. Saat-saat itu aku masih lemes, masih dalam kondisi bed rest pula. Beberapa hari sebelumnya, vertigoku kambuh. Setelah itu kondisi badan jadi gak enak, bawaannya lemeess mulu. Jadilah dalam semingguan itu aku istirahat di rumah aja.

Pas seminggu setelah resepsi, pasangan baru ini main ke rumah. Senengnyaaa doongg kedatangan newlyweds, sapa tau gitu bisa berdampak sama kita yang udah pasangan berumur*hihihi... gak pas jg nih istilahnya, itungan umur pernikahan kita jg belum banyak kan ya Dad*. Harumnya manten baru kan beda, bisa bikin ngiri manten lama kaliii wakakaka :D.

Eia... pas kita ngobs, si tante Ve cerita pingin ngasi 'sesuatu' sekedar untuk selametan buat temen2nya di kantor. Tante Ve ngantornya di perpustakaan UGM. Tadinya sih dia emang niatan mau pesan ke aku, entah itu nasi box sekalian untuk lunch di kantor atau kue. Tapiii karena dia liat kondisiku yang masih rada2 kurang fit gitu, dia jadi ragu2.

Padahal nih.. pas kita ngobrolin ttg rencana bingkisan itu, asli deh badanku jadi seger kembali hehehe... La iya dong, secara memasak gitu, yang bisa membuatku seger kembali :D. Yo wes aku yakinkan si Ve, kalo kondisiku sudah oke, dan siap nerima orderan :D.

Sekalian aja pas itu kita fix-in jadinya bingkisan akan berupa apa. Pilihan jatuh pada cupcake atau kukis. Biar lebih personal dan kesannya seperti suvenir, aku tawarin ke mereka untuk dihias pake edible. Dan akhire pilihan jatuh ke cupcake with edible, karena si Om*duh... la kok lupa namanya suami si tante Ve ya* lebih seneng cupcake daripada kukis.

Cupcakenya aku bikinin coklat sponge cake, dihias dengan buttercream satu warna: pale pink biar klop sama warna dasar ediblenya. Hiasan swirl pake 1 M untuk tempat senderan edible, bordernya aku hias kerang lengkung pake spuit no.16. Aku tambahin spikel bunga dan bentuk love.

Jadilah 85 edible cuppies in box ini sebagai suvenir buat temen2 tante Ve.